Aset Kripto dan AI Muncul di Film Mission: Impossible Terbaru Tom Cruise!

Anggita Hutami

18th July, 2023

Film Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One yang dibintangi Tom Cruise telah tayang di bioskop Indonesia sejak Rabu (12/7). Film yang berdurasi hampir tiga jam ini ternyata menampilkan adegan yang melibatkan kripto dan artificial intelligence (AI).

Seorang pengguna Twitter berbagi pengalaman setelah menonton film tersebut, mengonfirmasi bahwa ada adegan yang melibatkan transaksi menggunakan kripto. Namun, adegan tersebut tidak menyebutkan jenis kripto secara spesifik. Pemeran hanya menggunakan istilah “cryptocurrency” secara umum.

“Dalam film tersebut, terdapat dua adegan yang terkait dengan Web3: Ethan Hunt (Tom Cruise) menawarkan Grace (Hayley Atwell) sejumlah US$4 juta dalam ‘cryptocurrency‘ melalui sebuah ledger. Kelompok penjahat melakukan transaksi senilai US$100 juta dalam bentuk kripto,” ungkapnya.

Baca Juga: Membongkar 5 Mitos Kripto di Kalangan Awam!

Selain melibatkan aset kripto dalam adegan, film Mission: Impossible ini juga menampilkan artificial intelligence (AI) dengan alat yang dinamai “The Entity” yang dapat memecahkan kode keamanan hingga menyamar sebagai orang lain.

Dalam plot film, Entity dianggap sebagai senjata mematikan jika jatuh ke tangan yang salah, sehingga Ethan Hunt dan tim IMF harus segera melacak senjata itu. 

Baca juga: Film “Dogumentary” Tentang Doge Digadang Jadi Film Web3 Pertama!

Pencapaian Film Mission: Impossible

Film “Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One” berhasil meraih pendapatan sebesar US$80 juta setelah lima hari dirilis. Namun, angka tersebut masih di bawah harapan.

Film “Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One” yang diproduksi oleh Paramount Pictures mendapatkan banyak pendapatan dari penjualan di luar negeri, mencapai angka US$155 juta dari 70 negara.

Meskipun saat peluncuran di seluruh dunia berhasil mencatatkan penghasilan terbaik tahun ini. Tetapi, film ini tidak berhasil menyamai kesuksesan film musim panas sebelumnya yang juga dibintangi oleh Tom Cruise, yaitu “Top Gun: Maverick.”

Baca Juga: 9 Rekomendasi Film Bitcoin untuk Liburan

Anggita Hutami

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.