Miliarder Bitcoin John Forsythe Ditemukan Tewas Usai Hilang 7 Hari!

Anggita Hutami

2nd June, 2023

Miliarder Bitcoin sekaligus pendiri proyek kripto ONFO Coin, Dr. John Forsythe ditemukan tewas pada Minggu (30/5) dengan luka tembak setelah dilaporkan menghilang selama satu minggu. Polisi belum menemukan tanda-tanda adanya pelanggaran hukum.

Komunitas menyebut John Forsythe sebagai “Miliarder Bitcoin” yang juga mempelajari matematika. Namun, kini nama Forsythe berada dalam pendiri kripto dengan kematian misterius.

ONFO Coin adalah proyek mata uang kripto berbasis referral yang didirikan bersama oleh Dr. John Forsyth dan saudaranya Richard Forsythe pada tahun 2020. 

Bisnis ONFO sempat dipromosikan melalui video berjudul “The US Dollar is Doomed”. Video itu diunggah di YouTube pada tahun 2021. Namun, belum ada video baru yang diunggah lagi dalam satu tahun terakhir.

Baca Juga: Ratu Kripto Ruja Ignatova Dikabarkan Terbunuh pada 2018

Kronologi Peristiwa

Dilansir dari Associated Press, Dr. John Forsythe diketahui menghilang saat melewatkan jadwal dinasnya di Rumah Sakit Mercy Cassville, Amerika Serikat pada 21 Mei 2023.

Mendengar informasi itu, keluarga Forsythe segera melaporkan kejanggalan pada pihak kepolisian. Pihak keluarga menyatakan bahwa John Forsyth tidak akan melewatkan jadwal dinasnya.

Pihak kepolisian menemukan mobil sedan milik Forsythe ditinggalkan di daerah terpencil dekat pusat akuatik di Cassville, Missouri. Pada 28 Mei, barang-barang milik Forsythe seperti dompet, paspor, laptop, ponsel dan tas kerja ditemukan dalam mobil yang tidak terkunci.

Menurut keterangan saudara laki-lakinya Richard Forsythe, hal ini merupakan kejanggalan karena Forsyth hampir selalu membawa ponsel bersamanya.

“Sepertinya bukan orang yang pergi dengan rencana,” Richard Forsyth kepada Associated Pers pada 30 Mei.

Tubuh John Forsythe ditemukan oleh pendayung dalam keadaan mengapung di danau Benton County, Arkansas pada 30 Mei. Forsythe dinyatakan tewas akibat luka tembak. Proses otopsi masih terus berjalan hingga saat ini.

Menurut laporan jurnalis investigasi Lauren Barnas dari FOX49, pengadilan baru-baru ini memerintahkan John Forsythe untuk membayar sekitar US$20 ribu per bulan untuk tunjangan mantan istri dan anaknya. John memiliki utang sebesar US$4.000 per bulan untuk tunjangan anak dan US$15.000 untuk tunjangan mantan istrinya.

Baca Juga: Influencer Kripto Diduga Lakukan Penipuan, Followers Jadi Korban!

Anggita Hutami

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.