GTA 6 Dirumorkan Akan Gunakan Bitcoin pada 2025!

Anggita Hutami

5th June, 2023

Grand Theft Auto (GTA) 6 dirumorkan akan mengadopsi model gim dan bisnis play-to-earn. Dalam rumor yang beredar, GTA 6 disebutkan akan memberikan pengguna hadiah berupa aset kripto setelah menyelesaikan misi. Aset kripto yang akan digunakan dalam gim tersebut diduga adalah Bitcoin.

Rumor baru-baru ini kembali didengungkan oleh Watcher Guru dan akun Twitter salah seorang pengamat web3 gaming, Mat Defies.

Siapa sangka, rumor ini ternyata sudah dibicarakan dua tahun sebelumnya oleh pendiri Insider Gaming, Tom Henderson. Pada 4 Juni 2021, Henderson mengunggah tweet yang menyebutkan bahwa Rockstar Games sedang mengerjakan integrasi mata uang kripto dan GTA 6.

Henderson menyebutkan bahwa beberapa penghargaan dari misi permainan akan diberikan dalam bentuk mata uang kripto. Menurutnya, miliarder GTA lebih menyukai pembayaran melalui aset digital karena sifat anonimitasnya.

Integrasi antara GTA 6 dan mata uang kripto bukan hal yang tidak mustahil. Mengingat, Rockstar Games telah menerapkan fitur pasar saham pada GTA 5. Dalam GTA 5, salah seorang karakter bernama Lester disebut mahir memanipulasi pasar saham.

Karakter utama juga memiliki kemampuan untuk membeli dan menjual saham guna mendapatkan uang dalam permainan. Sebelumnya, dalam seri GTA 4, fitur pasar saham tidak hadir dalam gameplay.

Baca Juga: 9 Perusahaan Game di Asia Ini Mulai Proyek Web3 Gaming

GTA 6 Dirumorkan Rilis pada 2025

Berdasarkan rumor terbaru, Rockstar Games berencana merilis GTA 6 pada tahun 2025, menjadikannya 12 tahun setelah perilisan versi sebelumnya. Meskipun begitu, Rockstar Games belum mengkonfirmasi kebenaran rumor tersebut.

Namun, dua perusahaan yang berkaitan dengan Rockstar Games, Zynga dan kreator gim FarmVille dilaporkan telah mengembangkan gim berbasis non-fungible token (NFT) sejak tahun 2022.

Rockstar Games adalah perusahaan game video yang sangat sukses dan terkemuka. Sebagai anak perusahaan dari Take-Two Interactive, perusahaan ini beroperasi secara global dan memiliki kehadiran yang signifikan dalam industri game.

Rockstar Gamesdidirikan pada tahun 1998. Perusahaan ini telah mencapai popularitas sebagai salah satu franchise gim terlaris sepanjang masa berkat Grand Theft Auto. Judul-judul gim lainnya yang dikembangkan oleh Rockstar Games antara lain Red Dead Redemption, Max Payne, dan Bully.

Baca Juga: Mengenal Aplikasi Me3, Dompet Kripto Web3 Gaming!

Anggita Hutami

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.