Binance Luncurkan Memecoin Challenge Berhadiah US$1 Juta

Ary Palguna

3rd April, 2024

Exchange kripto terbesar berdasarkan volume perdagangan, Binance mendorong developer untuk membangun memecoin di BNB Chain.


Binance telah mengumumkan BNB Chain Meme Innovation Battle yang menawarkan total hadiah mencapai hingga US$1 juta, menandai dorongan signifikan untuk inovasi di ruang kripto, khususnya sektor memecoin.

“Kami sangat senang mengumumkan BNB Chain Meme Innovation Battle di mana hadiah hingga US$1 juta tersedia. Ini adalah kesempatan menarik bagi developer dan kreator untuk memamerkan kreativitas mereka dan bersaing untuk hadiah,” tulis Binance dalam blog.

BNB chain memecoin innovation battle
Gambar: Detail waktu pelaksanaan BNB Chain Meme Innovation Battle. Sumber: Blog BNB Chain

Menurut postingan blog, para developer memecoin memiliki waktu hingga 9 April 2024 untuk mendaftar. Kompetisi akan berlangsung pada 10 April – 9 Mei 2024.

Hadiah akhir akan dibagi di antara peserta yang memenuhi syarat berdasarkan peringkat mereka dalam tiga kategori: volume perdagangan total, kapitalisasi pasar, dan pemegang komunitas memecoin.

Baca juga: Vitalik Buterin Ingin Memecoin Bisa Berikan Dampak Sosial

Syarat Memenangkan Kompetisi Memecoin

Untuk mendapatkan hadiah terendah setidaknya peserta memerlukan volume perdagangan minimal US$2 miliar. Sementara itu, memecoin dengan volume perdagangan lebih dari $30 miliar dapat memenuhi syarat untuk hadiah US$1 juta.

“Hadiah akhir ditentukan oleh volume perdagangan total memecoin yang memenuhi syarat selama periode kompetisi. Semakin tinggi volume perdagangan, semakin besar kumpulan hadiah,” jelas Binance.

Selain itu, ada persyaratan kelayakan lainnya, termasuk menyelesaikan setidaknya satu audit keamanan dan melakukan open source proyek pada penjelajah blockchain BNB Smart Chain, BscScan.

Jumlah pemegang token baru yang valid juga harus di atas 1.000 dan proyek juga harus ada di platform media sosial, termasuk Telegram dan Discord.

Bagi kamu yan berminat mendaftar kompetisi ini dapat mengisi melalui formulir online yang ada di dalam postingan blog BNB Chain.

Baca juga: Analis Sebut Tren Memecoin Rusak Industri Kripto

Ary Palguna

Lulusan Matematika ITB yang menggemari kripto sejak 2017. Sedang fokus dalam riset ekonomi makro dan kripto beserta teknologinya.

Lulusan Matematika ITB yang menggemari kripto sejak 2017. Sedang fokus dalam riset ekonomi makro dan kripto beserta teknologinya.