Gim Web3 STEPN Buka Opsi Pembayaran Via ApplePay

Anggita Hutami

23rd May, 2023

Pengguna aplikasi gim web3 STEPN kini dapat melakukan pembelian menggunakan mata uang fiat mulai 22 Mei via ApplePay. Untuk melakukan pembelian item gim, seperti sepatu kets NFT, pengguna dapat menautkan kartu kredit dengan ApplePay. Integrasi ini dilakukan untuk memperluas segmentasi pasar pengguna yang belum akrab dengan ekosistem kripto.

Baca Juga: Apple Terapkan Pajak NFT 30%! Picu Kontroversi

Kepala Operasional STEPN, Shiti Manghani mengatakan, integrasi onramp fiat seperti Apple Pay akan membantu platformnya menarik 100 juta pengguna ke dalam ekosistem Web3.

STEPN mengklaim sebagai aplikasi gim blockchain pertama yang berhasil terintegrasi dengan Apple Pay.

“Sangat bergengsi, dan hak istimewa, untuk dapat disetujui oleh Apple untuk integrasi semacam ini. Platform besar ini memberi kami eksposur ke audiens yang lebih besar,” ungkap Manghani.

Manghani juga menambahkan bahwa manajemen STEPN selalu berusaha untuk mendiversifikasi audiens aplikasi Web3, termasuk mereka yang belum terbiasa dengan teknologi blockchain.

Dengan memperluas jangkauan pengguna, mereka berharap dapat menciptakan lingkungan yang inklusif dan memperluas adopsi teknologi Web3 secara lebih luas.

Menurut Dune Analytics, STEPN awalnya mengalami pertumbuhan yang signifikan dengan jumlah pengguna aktif bulanan mencapai lebih dari 700.000 pada bulan Mei 2022. Namun, setelah itu, angka tersebut mengalami penurunan drastis menjadi sekitar 23.000 pengguna.

Baca Juga: Token GST dan GMT Turun Terus! Bisakah Stepn Bertahan?

Pendekatan Hibrida Efektif Tingkatkan Minat Pengguna

Salah satu pendiri Find Satoshi Labs (FSL), Jerry Huang mengatakan, pendekatan melaui teknologi hibrida, yaitu antara Web2 dan Web3, telah membantu menarik minat pengguna lebih luas.

“Dengan integrasi Apple Pay ini kami membuat perjalanan pengguna jauh lebih mulus, menghilangkan hambatan masuk bagi semua yang ingin pindah penghasilan dan memastikan bahwa ruang Web3 mencapai tingkat kematangan yang dibutuhkan untuk menjadi arus utama,” kata Huang.

Pada November 2022, Find Satoshi Labs memperkenalkan MOOAR, pasar NFT yang disediakan secara eksklusif dalam aplikasi STEPN.

MOOAR memungkinkan pengguna untuk membeli aset dalam game secara langsung. Pada Juli 2022, STEPN melaporkan keuntungan sebesar 123 juta dollar AS pada kuartal kedua, menjelang awal crypto winter.

Baca Juga: 9 Perusahaan Game di Asia Ini Mulai Proyek Web3 Gaming

Anggita Hutami

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.