Token Injective (INJ) Naik 64% dalam Sepekan, Ini Penyebabnya!

Anggita Hutami

17th April, 2023

Nilai token Injective (INJ) mengalami kenaikan signifikan dalam satu pekan terakhir.

Data Coinmarketcap 17 April pukul 13.20 WIB menunjukkan, harga token Injective (INJ) naik 64,8% dalam seminggu terakhir dan saat ini diperdagangkan seharga US$9,33. Harga tersebut merupakan level tertinggi yang tercatat sejak bulan Mei 2022.

Dalam satu bulan terakhir, nilai token INJ berhasil meningkat sebesar 120,83%. Saat ini, kapitalisasi pasar INJ mencapai US$746 juta, yang menempatkannya pada peringkat ke-67 kapitalisasi pasar.

Adapun, kenaikan token INJ dipicu oleh beberapa proyek yang dijalankan oleh pengembang antara lain kemitraannya dengan Eclipse, peluncuran mainnnet Astroport (ASTRO), dan sejumlah proyek maupun airdrop yang dilakukan.

Baca Juga: 5 Aset Kripto Ini Naik Ratusan Hingga Ribuan Persen Pada Q1 2023

Proyek Cascade

Injective mengumumkan kemitraannya dengan Eclipse pada Senin (10/4). Keduanya bekerja sama dalam proyek Solana Sealevel Virtual Machine (SVM), interchain pertama yang disebut Cascade.

Dengan teknologi ini, pengembang dapat memanfaatkan blockchain Injective untuk menyebarluaskan Solana dApps tanpa hambatan.

Rantai Cascade Injective menggabungkan dua aspek menarik, yaitu adanya SVM rollup yang memungkinkan throughput dan kecepatan Solana terintegrasi ke dalam ekosistem Cosmos.

Selain itu, rencana jangka panjang untuk memanfaatkan keamanan antar rantai (ICS) untuk rollup yang akan memperluas fungsi dan kinerja platform.

Integrasi ini tidak hanya menarik minat pengguna baru untuk bergabung ke ekosistem Solana, tetapi juga memungkinkan pengguna Cosmos menggunakan dApps Solana yang populer di platform Injective.

Saat ini, Cascade telah diluncurkan pada testnet Injective dan diharapkan akan segera dipindahkan ke mainnet dalam waktu dekat. Untuk mengetahui cara menggunakan rollup Cascade, pengguna dapat mengakses situs ini.

Baca Juga: Solana Akan Rilis Smartphone Web3 Harga Rp14 Jutaan, Ini Fitur Uniknya!

Peluncuran Mainnet ASTRO

Proyek DeFi Astroport telah meluncurkan mainnet di platform Injective pada akhir Maret. Untuk mendorong partisipasi, Astroport memberikan hadiah berupa token ASTRO secara langsung kepada pengguna yang menyediakan likuiditas (LP) di platform tersebut.

Airdrop Token Whale

Platform WhiteWhaleDefi telah mengumumkan airdrop token WHALE bagi para pemegang token INJ pada 24 Maret. Pengguna diharapkan untuk melakukan staking token INJ agar memenuhi syarat untuk menerima airdrop. Saat ini, proses klaim airdrop sudah berjalan dan batas waktu hingga 24 April 2023.

Integrasi dengan Pyth Network

Injective telah berhasil mengintegrasikan diri sebagai rantai IBC pertama dengan Pyth Network. Integrasi ini memungkinkan data institusional, termasuk aset dunia nyata (RWA), untuk dimasukkan ke dalam ekosistem Injective.

Pembaruan Ekosistem HelixApp

Platform perdagangan HelixApp baru-baru ini memperbarui ekosistemnya dengan mengintegrasikan semua subakun ke dalam satu dompet terpadu, menggunakan peningkatan jaringan utama Injective. Hal ini akan meningkatkan pengalaman perdagangan pengguna di HelixApp. Selain itu, HelixApp juga akan menjadi order book DEX.

Anggita Hutami

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.