Opinion Labs Mengenalkan Protokol ERC50

Anisa Giovanny

19th April, 2024

Pada Demo Day MVB Binance tanggal 16 April, OpinionLabs, perusahaan yang memegang kendali atas produk hiburan AlphaOrBeta, memperkenalkan protokol ERC50.

Acara tersebut juga menjadi panggung bagi token $MVBEE yang bertujuan untuk memamerkan dan memperingati penggunaan MVB 7. 

Apa itu ERC50?

ERC50 adalah protokol yang dibangun dengan kompatibilitas ERC20 dan sumber terbuka. Protokol ini juga memungkinkan siapa pun dari komunitas untuk menerbitkan token dengan cara yang adil, aman, dan nyaman melalui mekanisme voting berdasarkan opini dan konsensus (termasuk langganan/prapenjualan) tanpa memerlukan izin eksternal.

Baca juga: Tren Kripto Baru ERC-404 Tarik Perhatian, Proyek Ini Untung Besar!

Dalam pernyataan resminya, OpinionLabs menegaskan bahwa ide dari ERC-50 lahir dan dikembangkan oleh komunitasnya sendiri. Tujuannya sederhana namun bermakna: memberikan mekanisme penerbitan token yang lebih adil kepada semua komunitas serta meningkatkan keamanan aset bagi para pesertanya.

Protokol ini mengusung transparansi penuh dalam penerbitan token, memungkinkan partisipasi aktif dari seluruh anggota komunitas dalam mengevaluasi proyek-proyek baru.

Keterlibatan tersebut menjadi nilai tambah yang diakui oleh Opinion Labs melalui Opinion Market, platform yang telah mendapatkan kepercayaan dari lebih dari 200.000 pengguna aktif on-chain dan mencatat lebih dari 450.000 transaksi.

Kedepannya, pasar prediksi α/β akan menjadi fokus utama, mengandalkan konsensus dan prediksi komunitas untuk menilai pendapat setiap peserta dan mengubahnya menjadi aset yang dapat diperdagangkan. Dengan demikian, Opinion Labs tidak hanya memperkenalkan protokol ERC50, tetapi juga membuka jalan menuju demokratisasi yang lebih luas dalam penerbitan token.

Baca juga: Mengenal ERC-404, Token Eksperimental di Ethereum

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency