Ondo Finance Transfer US$95 Juta ke BUIDL BlackRock

Anisa Giovanny

28th March, 2024

Ondo Finance telah mentransfer aset senilai US$95 juta ke dana BUIDL BlackRock. Kemitraan strategis ini bertujuan untuk memfasilitasi penyelesaian instan untuk token yang didukung oleh Departemen Keuangan AS (OUSG). 


Nathan Allman, CEO Ondo Finance, menyoroti pentingnya kolaborasi ini selama wawancara Telegram baru-baru ini dengan CoinDesk. Hingga saat ini, OUSG didukung oleh iShares Short Treasury Bond ETF milik BlackRock, yang beroperasi dalam jam pasar tradisional, berbeda dengan sifat pasar kripto yang 24/7. 

Dengan bermigrasi ke BUIDL, Ondo Finance bertujuan untuk menyederhanakan proses berlangganan dan penukaran, memungkinkan penyelesaian instan, sebuah fitur penting bagi peserta dalam lanskap kripto yang bergerak cepat dan mudah berubah.

Baca juga: Ondo Finance Pimpin Kapitalisasi Pasar Sektor Kripto RWA

Ondo Ingin Tingkatkan OUSG

Transisi ke BUIDL menjawab kekhawatiran yang diajukan oleh investor mengenai proses penebusan yang memakan waktu terkait dengan OUSG.

Allman menekankan bahwa peningkatan kegunaan OUSG sebagai penyimpan nilai dan aset jaminan dalam ekosistem kripto akan membuka peluang baru bagi investor, selaras dengan kebutuhan pasar yang terus berkembang.

Ondo telah mentransfer US$15 juta aset pendukung OUSG ke BUIDL BlackRock selama beberapa hari terakhir, dan berencana untuk memindahkan US$80 juta lagi pada akhir Rabu, Allman menambahkan. Data Blockchain menunjukkan bahwa seseorang mencetak token BUIDL senilai US$79,3 juta pada pukul 18:49 UTC, dan Allman mengonfirmasi bahwa itu adalah Ondo.

Langkah Ondo adalah contoh pertama protokol kripto yang menggunakan penawaran dana tokenisasi dari BlackRock. Dana ini baru saja diluncurkan minggu lalu. Dana tersebut diwakili oleh token BUIDL berbasis Ethereum, yang didukung oleh obligasi AS dan perjanjian repo.

Dana ini ditujukan untuk klien institusional yang terdaftar, dengan alokasi minimum US$5 juta. Meskipun investor kecil tidak dapat berinvestasi langsung dalam BUIDL BlackRock, platform seperti Ondo dapat memanfaatkan dana tersebut untuk penawaran ritelnya.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency