Inggris Segera Terbitkan Aturan Baru Terkait Kripto dan Stablecoin

Ary Palguna

17th April, 2024

Pemerintah Inggris akan mengeluarkan legislasi baru untuk stablecoin serta staking kripto dan exchange pada bulan Juni atau Juli tahun ini.


Pemerintah Inggris berencana untuk mengajukan legislasi untuk stablecoin serta untuk staking kripto dan exchange pada bulan Juni atau Juli 2024, kata Sekretaris Ekonomi Bim Afolami dalam konferensi Global Innovate Finance pada hari Senin (15/4/24).

“Saat aturan berlaku, sejumlah aktivitas aset kripto, termasuk mengoperasikan exchange, mengambil penyimpanan aset (kustodi) pelanggan, dan hal-hal lainnya, akan masuk dalam cakupan regulasi untuk pertama kalinya.” kata Alofami.

Pada tahun 2023, Inggris mengesahkan sebuah undang-undang pasar keuangan yang menciptakan dasar bagi stablecoin dan kripto secara luas untuk dianggap sebagai aktivitas keuangan yang diatur di negara itu.

Baca juga: Regulasi Kripto di Inggris Disetujui Raja Charles III

Otoritas Keuangan Inggris dan Bank of England, keduanya berkonsultasi tentang bagaimana stablecoin akan diatur pada bulan Februari 2023 lalu.

Bank of England mengatakan akan mengawasi penyedia stablecoin, sementara Otoritas Keuangan Inggris mengatakan akan mengatur ruang kripto secara lebih luas.

Baca juga: Inggris Segera Perkenalkan Aturan Stablecoin dan Staking

Ary Palguna

Lulusan Matematika ITB yang menggemari kripto sejak 2017. Sedang fokus dalam riset ekonomi makro dan kripto beserta teknologinya.

Lulusan Matematika ITB yang menggemari kripto sejak 2017. Sedang fokus dalam riset ekonomi makro dan kripto beserta teknologinya.