Hong Kong Setujui ETF Bitcoin Spot, Harga Kripto Respon Positif

Komisi Sekuritas dan Bursa Hong Kong (SFC) telah memberikan persetujuan bagi perdagangan ETF Bitcoin dan Ethereum spot pada tanggal 15 April. Ini menjadikan Hong Kong sebagai negara pertama di Asia yang melegalkan produk perdagangan ETF aset kripto.

Beberapa pemain utama dalam industri, termasuk China Asset Management Co. (China AMC), Harvest Global Investments, Bosera International, dan HashKey Capital, telah mendapatkan izin untuk memperdagangkan ETF spot kripto.

Unit China Asset Management berkolaborasi dengan OSL Digital Securities Limited dan BOCI International dalam menyediakan layanan ETF kripto spot.

Bosera Asset Management dan HashKey Capital, masing-masing dengan produk yang diberi nama Bosera HashKey Bitcoin ETF dan Bosera HashKey Ether ETF dapat dibeli oleh investor secara legal.

Sementara itu, Harvest Global Investments diketahui akan meluncurkan ETF kripto spot mereka melalui kemitraan dengan OSL Digital Securities.

Persetujuan perdagangan ETF kripto spot ini mencerminkan kerangka peraturan progresif Hong Kong yang bertujuan untuk mengintegrasikan aset digital ke dalam ekosistem keuangan dengan aman.

Pembentukan ETF ini diharapkan dapat memberikan jalur investasi yang inovatif dan terregulasi bagi investor ritel dan institusi di wilayah tersebut.

Baca juga: Hong Kong Jadi Negara Asia Pertama yang Terima Pengajuan ETF Bitcoin Spot

Respon Harga BTC dan ETH Positif

Respon pasar terhadap persetujuan ini ini positif, dengan harga Bitcoin dan Ethereum melonjak secara signifikan. Bitcoin saat ini diperdagangkan pada $66,321, naik 2,4% dari hari sebelumnya, sementara Ethereum diperdagangkan pada US$3,250, naik 5,2% dalam 24 jam terakhir, menurut CoinMarketCap.

Baca juga: Peneliti Prediksi Miner akan Jual Bitcoin Bernilai US$5 Miliar Usai Halving

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency