Harga Token ARB Melonjak Usai 3 Transaksi Whales!

Anggita Hutami

27th June, 2023

Harga token Arbitrum (ARB) mengalami kenaikan dua digit hari ini, Selasa (27/6). Menurut Coinmarketcap, token ARB saat ini diperdagangkan dengan harga US$1,22 mencatat kenaikan sebesar 11,56% dalam 24 jam terakhir.

Gambar grafik pergerakan harga token ARB selama satu bulan (Mei-Juni).
Sumber: Coinmarketcap

Volume perdagangan token ARB juga mengalami kenaikan signifikan sebesar 132,18% menjadi US$491 juta. Kenaikan ini membawa token ARB berada di posisi ketiga sebagai top gainer Coinmarketcap.

Baca Juga: Arbitrum Foundation Didesak Kembalikan 700 Juta Token ARB ke Komunitas!

Transaksi Besar dalam Sepekan

Menurut Lookonchain, aktivitas perdagangan yang dilakukan oleh dua whales (investor besar) yang sebelumnya dilaporkan hiatus.

Menurut data lookonchain pada Selasa (20/6), transaksi pertama tercatat dari investor dengan alamat transaksi “0x3737” pada Selasa (20/6).

Alamat transaksi tersebut telah menukarkan 939 ETH (senilai US$1,68 juta) dengan 1,57 juta token ARB. Alamat tersebut melakukan transaksi terakhirnya enam bulan yang lalu atau Januari 2023.

Adapun, transaksi besar kedua dilakukan pada Minggu (25/6). Akun tersebut melakukan penarikan sebesar 450.881 token ARB senilai US$504.000 dari Binance. Investor ini sebelumnya tidak aktif dalam melakukan transaksi sejak bulan Januari 2022.

Transaksi Mechanism Capital dan Andrew Kang

Selain kedua transaksi yang dilakukan oleh dua investor besar pekan ini, kenaikan harga token ARB diperkirakan karena aktivitas perdagangan yang dilakukan oleh Mechanism Capital dan pedagang kripto terkemuka Andrew Kang. Mechanism Capital adalah perusahaan investasi dan modal ventura yang fokus pada industri blockchain dan kripto.

Dilansir dari laporan Cointelegraph pada Jumat (2/6), Mechanism Capital telah melakukan penyetoran sebesar US$1 juta dalam bentuk stablecoin ke dalam protokol Arbitrum. Sekitar 20% dari dana tersebut akan digunakan untuk membeli RDNT, token asli dari Radiant Capital, sebuah platform pinjaman keuangan terdesentralisasi.

Andrew Kang melakukan pertukaran RDNT yang baru dibelinya dan yang sudah dimilikinya dengan token ARB senilai US$867.000. Setelah itu, Andrew melakukan penyetoran ke Radiant Capital untuk meminjam USD dengan menggunakan hasil pertukaran tersebut.

Baca Juga: Melihat Potensi Arbitrum Pasca Airdrop Token ARB

Anggita Hutami

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.