Exchange Kripto PINTU Raih Lonjakan 250% dalam Volume Trading

Anisa Giovanny

5th April, 2024

Exchange kripto PINTU merayakan pencapaian luar biasa pada usia keempatnya dengan meningkatkan volume perdagangan sebesar 250% di kuartal pertama 2024. Peningkatan ini didominasi oleh perdagangan BTC, USDT, dan ETH.

“Dalam setahun terakhir, PINTU berhasil mencatat pertumbuhan yang mengesankan, dengan volume perdagangan meningkat hingga 250%. Ini semua tak lepas dari dukungan dan kepercayaan penuh yang terus kami terima dari pengguna PINTU, yang menjadi pendorong utama bagi kami untuk terus memberikan layanan dan inovasi bagi jutaan investor kripto di Indonesia,” ujar Jeth Soetoyo, CEO PINTU.

PINTU saat ini telah memiliki layanan perdagangan spot dengan lebih dari 250 token, Pintu Earn, PTU Staking, Auto DCA, hingga limit order.

PINTU juga telah aktif dalam menyediakan perdagangan untuk token-token kripto terbaru yang diminati oleh banyak investor. Jeth menjelaskan, “Dengan mempercepat proses listing token, kami berusaha memberikan akses yang setara bagi investor kripto di Indonesia seperti yang tersedia di bursa kripto global. Ini memungkinkan para investor kripto Indonesia untuk memanfaatkan peluang tersebut dengan menggunakan aplikasi resmi yang terdaftar di Bappebti seperti PINTU.”

Meskipun proses pendaftaran token dilakukan dengan cepat, Jeth menegaskan bahwa setiap token yang masuk ke dalam platform PINTU telah melalui serangkaian pemeriksaan ketat oleh tim khusus.

“Kami memiliki tim khusus yang melakukan due diligence pada setiap token yang akan kami daftarkan. Selain itu, setiap kali kami merilis token baru, kami juga mengajukan penilaian menggunakan Analytical Hierarchy Process (AHP) sesuai dengan standar dari Bappebti sebagai bagian dari pelaporan PINTU kepada regulator,” tambah Jeth.

Baca juga: Tren Kripto Positif, Volume Trading di PINTU Naik 120%

PINTU akan Luncurkan Layanan Trading Pro

Hingga Maret 2024, PINTU telah diunduh oleh 7 juta pengguna dan memiliki komunitas dengan lebih dari 1 juta anggota di berbagai platform.

Dalam hal pengembangan produk, PINTU terus berinovasi dengan menghadirkan produk baru seperti Pintu Web3 Wallet, yang merupakan dompet Web3 pertama di Indonesia.

Pintu Web3 Wallet memungkinkan pengguna dapat dengan mudah mengakses berbagai Decentralized Applications (dApps), termasuk aplikasi DeFi dan pasar NFT. Selain itu, PINTU juga akan segera meluncurkan Pintu Pro untuk meningkatkan pengalaman trading pengguna di platform PINTU.

Baca juga: PINTU Luncurkan Wallet Web3 Pertama di Indonesia

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency