CEO Binance Prediksi Waktu Bitcoin Bakal Bullish!

Anggita Hutami

8th July, 2023

CEO Binance Changpeng Zhao (CZ) mengungkapkan bahwa Bitcoin akan memasuki fase bullish dalam waktu dekat. Prediksi tersebut disampaikannya dalam sesi Twitter Space pada Rabu (5/7).

Bullish Akan Terjadi Saat Bitcoin Halving

Menurut Zhao, momentum bullish kemungkinan besar akan terjadi tahun 2025, satu tahun setelah Bitcoin halving yang akan terjadi pada kuartal pertama 2024.

Bitcoin halving mengacu pada pengurangan separuh reward blok dalam penambangan Bitcoin. Peristiwa ini akan mengurangi hadiah blok dari 6,25 BTC menjadi 3,125 BTC.

Zhao berpendapat bahwa peristiwa ini akan mempengaruhi harga Bitcoin secara positif dan menciptakan peluang kenaikan harga di masa depan.

“Tahun setelah Bitcoin halving biasanya adalah bull market” ungkap CEO Binance Changpeng Zhao dalam sesi Twitter Space pada Rabu (5/7).

Zhao Prediksi Binance Akan Alami Lonjakan Volume Transaksi

Zhao juga memprediksi bahwa Binance akan mengalami lonjakan volume transaksi karena Bitcoin halving. Dia percaya bahwa peristiwa ini dapat menciptakan dorongan harga yang signifikan dan meningkatkan aktivitas perdagangan.

Selain itu, peningkatan minat dari institusi-institusi keuangan terhadap Bitcoin dan aset kripto secara umum. Institusi-institusi ini semakin melihat nilai dan potensi pertumbuhan dalam aset kripto dan mulai memasuki pasar dengan serius.

Binance pun akan mempersiapkan infrastruktur dan kapasitas untuk mengakomodasi volume perdagangan yang lebih tinggi dalam delapan belas bulan ke depan.

Anggita Hutami

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.