Beli Kripto di Metamask Pakai Debit, Simak Caranya!

Anggita Hutami

12th April, 2023

MetaMask telah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membeli kripto menggunakan mata uang fiat secara langsung dari Portofolio Dapp (10/4).

MetaMask telah memperbarui platformnya sehingga pengguna ekstensi MetaMask akan diarahkan ke Portofolio Dapp setelah mengklik tombol “Beli” pada dompet mereka.

Sebelumnya, fitur agregator pembelian kripto hanya tersedia di aplikasi seluler MetaMask, tetapi sekarang dapat diakses melalui peramban web.

Baca Juga: Cara Memasang MetaMask Wallet untuk Aset Kripto Lebih Aman

Pembelian Kripto Melalui Portofolio Dapp MetaMask

Saat membeli kripto melalui Portofolio Dapp, pengguna akan menerima penawaran yang disesuaikan dengan faktor-faktor tertentu, termasuk lokasi, metode pembayaran yang tersedia, token yang ingin dibeli, dan jumlah yang diinginkan.

Ada lebih dari 90 token yang dapat dibeli di 8 jaringan yang berbeda, termasuk Ethereum, Polygon, dan Binance Smart Chain. Namun, batas pesanan dapat diterapkan tergantung pada lokasi dan persyaratan verifikasi yang berlaku.

Metode pembayaran yang tersedia bervariasi tergantung pada lokasi dan akan ditambahkan lebih banyak pilihan di masa mendatang. Saat ini, Portofolio Dapp dapat digunakan oleh pengguna di 189 negara, termasuk Indonesia.

Mitra MetaMask

Sejak meluncurkan fitur agregator pembelian kripto, MetaMask telah berusaha untuk bekerja sama dengan berbagai penyedia di seluruh dunia untuk membantu memperkenalkan pengguna ke dunia web3.

Selama satu tahun terakhir, MetaMask telah bermitra dengan banyak organisasi, termasuk PayPal, Pembayaran Bulan, Sarden, Banxa, Onramp.uang, Mercuryo, dan Transak untuk memudahkan proses pembelian kripto.

Selain itu, MetaMask terus menambahkan penyedia dan metode pembayaran baru ke layanan agregator mereka yang mudah digunakan, aman, dan nyaman.

Baca Juga: MetaMask Institutional Bermitra dengan 11 Kustodian Institusional!

Cara Membeli Aset Kripto dengan Debit di MetaMask

Berikut langkah-langkah untuk membeli kripto melalui MetaMask:

  1. Buka agregator dengan menghubungkan ke Portfolio Dapp atau klik tombol BELI di dompet ekstensi MetaMask untuk diarahkan ke portfolio.metamask.io/buy.
  2. Hubungkan dompet MetaMask ke portfolio.metamask.io.
  3. Klik “Beli” untuk memulai.
  4. Pilih wilayah.
  5. Pilih metode pembayaran.
  6. Pilih token dan jaringan yang ingin dibeli (misalnya ETH di Ethereum).
  7. Masukkan jumlah yang diinginkan dalam fiat (misalnya US$100 dari ETH).
  8. Klik “Dapatkan Kutipan.” Semua kutipan dari berbagai penyedia yang tersedia akan disajikan dan pilih satu untuk dilanjutkan.
  9. Kamu akan diarahkan dengan aman ke situs web penyedia untuk menyelesaikan pembelian dan dana akan disimpan di dompet MetaMask.

Baca Juga: Metamask Sediakan Layanan Konversi Fiat ke Crypto

Anggita Hutami

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.