Ajaib Kripto dan Coinvestasi Sukses Gelar Bitcoin Pizza Party

Anggita Hutami

7th June, 2023

Ajaib Kripto bersama Coinvestasi sukses menggelar Bitcoin Pizza Party pada 26 Mei 2023 di Dekhad, Gandaria, Jakarta Selatan. Acara ini merupakan bentuk dari perayaan Bitcoin Pizza Day, suatu momen dimana aset kripto Bitcoin pertama kali digunakan untuk membeli Pizza sebagai alat pembayaran pada tanggal 22 Mei 2010.  

Keseruan Bitcoin Pizza Party Ajaib Kripto dan Coinvestasi. Dok. Istimewa

Acara ini turut mengundang 4 (empat) orang panelis dari berbagai lini industri aset kripto di Indonesia, di antaranya adalah Faizal Abdillah (Senior Product Manager Ajaib Kripto), Panji Yudha (Financial Expert Ajaib Kripto), Dhila Rizqia (Managing Director Coinvestasi), dan Joshua Budiman (Cofounder Sekuya Multiverse).

Acara ini dihadiri oleh 70 (tujuh puluh) peserta yang terdiri dari para trader, investor, anggota komunitas, dan kontributor berbagai project di dalam komunitas aset kripto, web3, dan blockchain.

Disajikan dengan materi diskusi yang menarik, peserta juga memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam permainan interaktif dan menikmati hidangan pizza di akhir acara sebagai bentuk perayaan Bitcoin Pizza Party. 

Bitcoin Pizza Party merupakan salah satu upaya Ajaib Kripto untuk mendorong literasi keuangan masyarakat di Indonesia, terutama pemanfaatan teknologi blockchain. Ajaib Kripto bersama-sama dengan semua pihak, seperti Coinvestasi, berkomitmen untuk meningkatkan pemanfaatan dan literasi aset kripto melalui berbagai program edukasi dan kegiatan yang menarik minat para investor pemula serta trader aktif,” kata Senior Product Manager Ajaib Kripto, Faizal Abdillah.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Bitcoin Pizza Day

Adopsi Aset Kripto Ditopang Altcoin dan Koin Meme 

Dalam acara ini, komunitas aset kripto diajak untuk berdiskusi mengenai potensi Bitcoin dan aset kripto sebagai aset digital masa depan. Menurut Joshua Budiman pendiri Sekuya Multiverse, adopsi kripto tak cuma ditopang oleh Bitcoin semata.

Namun, Ia melihat penggunaan non fungible token (NFT) turut berperan penting untuk meningkatkan minat dan antusiasme atas industri aset kripto. Selain itu, Joshua juga menyebutkan bahwa investor aset kripto kini mulai merambah ke altcoin dan token meme, yang paling populer di Indonesia yakni DOGE dan SHIB. 

Sementara itu, managing director Coinvestasi Dhila Rizqia berpendapat bahwa investor ritel umumnya tertarik pada koin meme karena popularitasnya di media sosial.

Meskipun banyak mayoritas investor mengalami kerugian dari koin meme, Dhila meyakini bahwa mereka akan belajar dari pengalaman dan membangun portofolio yang lebih baik di masa depan.

Baca juga: Apa itu Bitcoin? Panduan Lengkap untuk Pemula

Kemudahan Investasi Bitcoin Sekarang

Kendati altcoin dan token meme tengah populer sekarang, namun Financial Expert Ajaib Kripto, Panji Yudha tetap optimis kepada Bitcoin, karena aset ini merupakan aset utama yang paling awal dikenal di industri aset kripto.

Adanya Bitcoin pun turut membuka peluang hadirnya aset-aset kripto lainnya yang saat ini sudah ataupun akan beredar di market aset kripto. 

Panji juga menekankan, Bitcoin bukan merupakan aset eksklusif, aset ini bisa didapatkan dengan mudah dan murah di berbagai aplikasi jual beli kripto, salah satunya adalah Ajaib Kripto. 

“Pengguna dapat membeli 0,00001 Bitcoin. Dalam dunia aset kripto khususnya Bitcoin, kita mengenal satuan satoshi. Satuan tersebut dipakai untuk melakukan transaksi Bitcoin dalam jumlah yang lebih kecil, pengguna dapat memulai investasi aset kripto di akun Ajaib Kripto dengan minimal saldo sebesar Rp10 ribu dan minimum penarikan sebesar Rp15 ribu.” Sebut Financial Expert Ajaib Kripto, Panji Yudha.

Sekilas tentang Ajaib Kripto

Ajaib Kripto adalah aplikasi/platform jual beli aset kripto paling dipercaya masyarakat Indonesia dengan misi utama “Built For Crypto Traders” dengan menghadirkan fitur-fitur andalan yang cocok digunakan oleh trader aset kripto profesional dan investor pemula dalam memulai investasi aset kripto karena mengusung user interface aplikasi yang mudah dipahami.

Ajaib Kripto saat ini juga sedang memiliki program, yaitu bagi-bagi coin gratis seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan DOGE hingga senilai Rp6 juta melalui fitur Karpet Ajaib.

Daftarkan akun mu untuk segera dapatkan promo dari program ini dengan mendownload serta install aplikasi Ajaib Kripto di Play Store dan App Store sekarang!

Baca juga: Cara Dapatkan Aset Kripto Gratis di Karpet Ajaib

Anggita Hutami

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.