Aptos Diprediksi akan Bagikan Airdrop Kedua!

Anggita Hutami

30th May, 2023

Aptos diperkirakan akan membagikan airdrop keduanya dalam waktu dekat. Pasalnya, Aptos tidak langsung menghabiskan koinnya ke komunitas pada airdrop pertama, melainkan hanya 3% dari total pasokan.

Saat ini, Aptos masih memegang sekitar 480 juta yang rencananya akan dibagikan ke komunitas. Kendati kabar airdrop kedua sudah menggema di komunitas, Aptos belum mengonfirmasi jadwalnya secara pasti.

Aptos adalah proyek pengiriman blockchain layer pertama dengan standar keamanan tinggi. Proyek ini diciptakan oleh dua mantan insinyur blockchain di Meta.

Baca Juga: Mengenal Aptos, Proyek Crypto Baru Saingan Solana

Cara Klaim Airdrop Aptos

Prinsip utama untuk mendapatkan airdrop adalah berpartisipasi secara aktif dalam komunitas. Semakin aktif pengguna maka akan semakin besar peluang mendapatkan airdrop. Simak cara mendapatkan airdrop Aptos berikut ini.

  1. Persyaratan utama yang harus diupayakan pengguna yaitu mendapatkan lencana komunitas Aptos. Lencana didapatkan dengan mendaftar situs forum Aptos, pastikan identitas profil diisi lengkap. Kemudian, aktif berpartisipasi dengan mengunggah tulisan atau terlibat dalam konten anggota komunitas lainnya. Tingkatkan partisipasi hingga mencapai level tiga Trust.
  2. Membuat akun di aplikasi berbasis Aptos. Aplikasi berbasis Aptos dapat berupa dompet kripto maupun pasar NFT seperti dompet Mars, dompet Pontem, atau pasar NFT Bluemove dan Topaz.
  3. Melakukan aktivitas di Aptos Bridge, jembatan token untuk mentransfer aset dari Ethereum ke Aptos. Caranya dengan menautkan dompet kripto dengan Aptos Bridge. Kemudian, pilihlah jenis jaringan yang ingin digunakan. Setelah berhasil, pengguna dapat memilih jenis dan jumlah token yang ingin dijembatani dengan klik transfer.
  4. Terdaftar dalam platform Aptosnames. Untuk terdaftar dalam platform tersebut, pengguna harus menautkan dompet yang ingin digunakan. Kemudian, otorisasi pop-up dari dompet dan beralih ke jaringan Aptos. Selanjutnya, masukkan nama domain yang diinginkan dan pengguna bebas beraktivitas.

Baca Juga: Harga SUI Turun Pasca Listing, Peserta Presale Justru Cuan Banyak!

Anggita Hutami

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.