Komunitas Web3 Nike Swoosh Rilis NFT Pertama!

Anggita Hutami

23rd April, 2023

Web3 Swoosh, komunitas web3 milik Nike, akan merilis NFT pertamanya dengan judul koleksi Our Force 1. Koleksi ini akan menampilkan representasi digital dari model sepatu AF1 yang mencakup masa lalu, sekarang, dan masa depan.

Peluncuran koleksi NFT sneaker virtual Polygon Our Force 1 (OF1) merupakan bentuk penghormatan kepada Nike Air Force 1 yang telah berusia 41 tahun.

Baca Juga: Nike Rilis Sepatu Web3 Pertama

Terinspirasi Gaya Klasik Nike AF1 Low

OF1 terinspirasi dari gaya klasik Air Force 1 Low yang telah mengalami berbagai modifikasi sejak pertama kali dirilis pada tahun 1982.

AF1 Low adalah sepatu sneaker yang pertama kali dirilis oleh Nike pada tahun 1982 dan menjadi salah satu model sepatu yang paling ikonik dalam sejarah alas kaki.

Koleksi ini akan terdiri dari dua jenis NFT, yaitu kotak sepatu kets Classic Remix dan kotak New Wave.

Classic Remix menampilkan variasi digital dari sepatu AF1 yang dirilis antara tahun 1982 dan 2006. Sedangkan, koleksi New Wave menampilkan pasangan sepatu yang pada 2007 atau terbaru.

Sneaker AF1 dengan disebar di antara kotak Classic Remix yang jumlahnya dirahasiakan. Sementara itu, kotak New Wave akan berisi beberapa AF1 yang kustom dan ekspresif dengan sentuhan futuristik.

Semua kotak sepatu virtual akan dihargai sebesar US$19,82 sebagai penghormatan untuk tahun debut Nike Air Force 1. Nike tidak akan menerima pembayaran dalam bentuk mata uang kripto untuk NFT tersebut.

Baca Juga: Join Mataverse, Nike Beli Perusahaan Sneakers Virtual!

Jumlah Koleksi NFT OF1 Tidak Terbatas

Nike tidak membatasi jumlah NFT Our Force 1 yang akan dibuat. Pada hari berikutnya, Nike akan mulai mengirimkan poster virtual AF1, yang diperlukan untuk membuka kotak NFT OF1, kepada anggota Swoosh secara acak.

Anggota tersebut dapat mencetak kotak OF1 mulai 8 Mei, sedangkan seluruh komunitas Swoosh dapat membeli kotak OF1 pada 10 Mei.

Nike mengklaim bahwa saat ini terdapat lebih dari 330.000 anggota yang bergabung dengan Platform Swoosh. Tidak ada biaya untuk bergabung dengan platform tersebut.

Namun, detail tentang jenis sepatu virtual apa yang akan diterima oleh pemegang sepatu virtual tidak dijelaskan secara rinci. Hal ini mungkin disengaja untuk menambahkan elemen kejutan pada acara peluncuran.

Baca Juga: Join Mataverse, Nike Beli Perusahaan Sneakers Virtual!

Anggita Hutami

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.