Liquid Restaking Ether.fi Raih US$23 Juta Pendanaan Seri A

Ary Palguna

29th February, 2024

Protokol liquid restaking Ether.fi telah berhasil mengumpulkan US$23 juta dalam funding round Seri A yang dipimpin oleh Bullish Capital dan CoinFund.


Selain itu, seri pendanaan ini juga melibatkan investasi dari OKX Ventures, Foresight Ventures, Consensys, dan Amber, di antara lain. Sebelumnya, protokol ini juga berhasil mengumpulkan US$4 juta dalam pendanaan sebelumnya, sehingga total dana yang diraih adalah US$27 juta.

“Perjalanan kami tidak hanya tentang mengejar pasar bullish, tetapi juga tentang membentuk masa depan DeFi. Kami merevolusi restaking, mengubah aset yang tidak likuid menjadi peluang. Dengan memimpin pasar native restaking, kami bertujuan untuk memacu pertumbuhan ekosistem Eigenlayer,” ungkap founder Ether.fi, Mike Silagadze.

liquid restaking
Gambar: TVL protokol liquid restaking. Sumber: DefiLlama

Berdasarkan data DefiLlama, Ether.fi memimpin total nilai terkunci (TVL) pada kategori protokol liquid restaking dengan TVL sebesar US$1,8 miliar. Jumlah ini telah meningkat +229% dalam sebulan terakhir.

Secara akumulatif, kategori liquid restaking telah mengumpulkan TVL sebesar US$5 miliar dengan 12 protokol aktif.

Baca juga: Analis Sebut Liquid Restaking Berpotensi Menjadi Skema Ponzi

Ary Palguna

Lulusan Matematika ITB yang menggemari kripto sejak 2017. Sedang fokus dalam riset ekonomi makro dan kripto beserta teknologinya.

Lulusan Matematika ITB yang menggemari kripto sejak 2017. Sedang fokus dalam riset ekonomi makro dan kripto beserta teknologinya.