Harga DEGEN Naik 200% dalam Seminggu, Ini Faktor Pemicunya!

Anisa Giovanny

1st April, 2024

Token DEGEN tercatat telah naik lebih dari 200% dalam seminggu terakhir,(1/4/24). Token ini meraih harga tertinggi sepanjang masa di angka US$0.06454, pada 31 Maret 2024. Saat ini harga DEGEN diperdagangkan di angka US$0,04795, menurut CoinGecko. 

Degen adalah memecoin yang diluncurkan di Base pada bulan Januari. Menurut situs memecoin, proyek ini bertujuan untuk memberikan pengguna ekosistem Farcaster kemampuan untuk memberi penghargaan kepada mereka yang “memposting konten berkualitas” dan menjembatani “kesenjangan antara kontribusi online dan nilai dunia nyata.”

Baca juga: Mengenal Layer-2 Base dari Coinbase

Faktor Kenaikan Token DEGEN

Kenaikan token Degen yang fantastis didukung oleh dua faktor, pertama adalah kerja sama dengan Syndicate, penyedia infrastruktur Layer 3, untuk meluncurkan Degen Chain.

Rantai ini dibangun di atas tumpukan teknologi Arbitrum Orbit yang akan menyelesaikan transaksi di Base — Ethereum Layer 2 DEGEN  dan memanfaatkan AnyTrust untuk layanan ketersediaan data.

L3 akan memberikan utilitas tambahan pada token DEGEN, dengan token tersebut sekarang berfungsi sebagai token gas jaringan untuk Degen Chain.

“Arbitrum Orbit dipilih karena fleksibilitas dan kemampuannya untuk mendukung token gas khusus,” Will Papper, salah satu pendiri Syndicate, mengatakan kepada The Defiant. 

Papper menambahkan,”Menyelesaikan transaksi ke Base memiliki keuntungan dalam memungkinkan bridging dan on/off-ramping yang lebih lancar dari Base dan Coinbase untuk pengguna dan pengembang.”

Degen Chain akan menjadi tuan rumah bagi token dan komunitas DEGEN di masa mendatang, dengan proyek ini juga mengundang pengembang pihak ketiga untuk membangun di atas jaringan.

Jacek, pendiri DEGEN, mencatat bahwa beberapa aplikasi yang berfokus pada sosial telah menyatakan minatnya untuk membangun Degen Chain, termasuk frame Farcaster PayBot, Perl, dan LottoPGF.

Faktor kedua adalah para pengembang Degen berupaya memanfaatkan momentum Farcaster, platform sosial terdesentralisasi yang baru-baru ini menarik perhatian.

Basis pengguna aktif harian Farcaster meroket sekitar 2.000% ke angka tertinggi sepanjang masa sebesar 40.000 pada awal Februari dari sekitar 2.000 pada awal Januari, menurut Dune Analytics. Farcaster menampung lebih dari 32.000 pengguna aktif dalam 24 jam pada tanggal 26 Maret.

DEGEN dikirimkan ke pengguna Farcaster dan memposisikan dirinya sebagai mekanisme untuk menghargai aktivitas di platform, seperti pemberian tip dan penambangan likuiditas.

Baca juga: Elon Musk Pertanyakan Kepergian Vitalik Buterin dari X

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency