El Salvador Rekrut Penulis Buku Ini Jadi Penasihat Bitcoin Negara

Anggita Hutami

31st May, 2023

Presiden El Salvador Nayib Bukele merekrut penulis buku Bitcoin Standard, Saiffedean Ammous. Ia direkrut sebagai penasihat ekonomi di Kantor Bitcoin Nasional. Ammous ditugaskan untuk memberikan nasihat yang berkaitan dengan kebijakan ekonomi dan Bitcoin.

Kabar ini tersiar pada Selasa pagi (30/5), ketika ONBTC men-tweet: “Ketika penulis Standar Bitcoin bertemu dengan pemimpin Negara Bitcoin, hal-hal besar pasti akan terjadi”

Stacy Herbert, Direktur ONBTC, memberi tahu Decrypt bahwa Saifedean akan bekerja sebagai penasihat jarak jauh untuk menilai saran yang diterima presiden karena negara Bitcoin ini terus berkembang pesat selama beberapa bulan dan tahun mendatang.

Ammous pada 30 Mei 2023 mengunjungi El Salvador untuk memberikan kuliah kepada mahasiswa perdana program pengembang Bitcoin & Lightning yang terkenal, yaitu Cubo+.

Setelah itu, ia bertemu dengan Presiden Nayib Bukele dan berbagi pandangannya tentang manfaat yang luar biasa dari kebijakan kebebasan ekonomi dan perencanaan kota yang lebih maju lagi.

Baca Juga: Ekonom Saifedean Ammous, Bitcoin, Bentuk Uang Paling Canggih yang Pernah Dibuat

Kantor Bitcoin Nasional El Salvador

Kantor Bitcoin Nasional dibentuk untuk membantu pemerintah pusat mengembangkan kebijakan sektor kripto dan menyelaraskan proyek kripto di dalam dan luar negeri.

Kantor Bitcoin Nasional juga telah merekrut Timothy Maxwell Keiser dan Stacey Herbert, yang terkenal dengan kritisnya terhadap sistem keuangan global. Max Keiser dan Stacey Herbert juga membawakan acara berita keuangan Keiser Report.

Ketiga tokoh tersebut dikenal sebagai Bitcoin Maximalist, sebutan untuk seseorang yang meyakini Bitcoin adalah satu-satunya mata uang kripto yang memiliki nilai sejati.

Baca Juga: Harga Bitcoin Respon Positif Potensi Kenaikan Plafon Utang AS

Anggita Hutami

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.