EigenLayer Dapat Kucuran Dana Rp1,5 Triliun dari a16z

Ary Palguna

23rd February, 2024

Andreessen Horowitz (a16z), ventures capital (VC) terkemuka dalam industri kripto, menginvestasikan US$100 juta setara dengan Rp1,5 triliun pada EigenLayer, menyoroti peran restaking dalam memajukan keamanan dan efisiensi jaringan.


EigenLayer, protokol restaking Ethereum terbesar, baru-baru ini mengamankan investasi besar sebesar US$100 juta (Rp1,5 triliun) dari Andreessen Horowitz. Investasi ini menandai titik penting bagi EigenLayer dan menegaskan minat dan keyakinan berkelanjutan terhadap inovasi restaking.

Didirikan oleh Sreeram Kannan, seorang mantan profesor asosiasi di University of Washington, EigenLayer telah menempatkan dirinya sebagai pemain kunci dalam industri kripto.

Perusahaan ini mengkhususkan diri dalam memfasilitasi proses yang dikenal sebagai restaking yang telah menarik perhatian besar dalam beberapa bulan terakhir.

Baca juga: Mengenal Ethereum Restaking, Narasi Potensial 2024

Restaking adalah metode yang mirip dengan model staking Ethereum, di mana token liquid staking (LST) di-staking ke jaringan untuk membantu dalam validasi transaksi di blockchain.

eigenlayer
Gambar: TVL EigenLayer. Sumber: DefiLlama

Pada awal tahun 2024, EigenLayer memiliki total nilai terkunci (TVL) sebesar US$1,1 miliar. Per artikel ini ditulis (23/2/24), protokol ini telah memiliki TVL sebesar US$7,9 miliar, meningkat tujuh kali lipat hanya dalam waktu sekitar dua bulan.

Investasi a16z ke Eignelayer dapat menegaskan potensi proyek tersebut untuk meraih kesuksesan dan mengalami pertumbuhan jangka panjang.

Baca juga: Total TVL EigenLayer Melonjak ke US$4 Miliar dalam 24 Jam!

Ary Palguna

Lulusan Matematika ITB yang menggemari kripto sejak 2017. Sedang fokus dalam riset ekonomi makro dan kripto beserta teknologinya.

Lulusan Matematika ITB yang menggemari kripto sejak 2017. Sedang fokus dalam riset ekonomi makro dan kripto beserta teknologinya.