CoinEx Bantu Pendidikan Anak-anak di 6 Negara Termasuk Indonesia

Anggita Hutami

2nd June, 2023

Dalam rangka memperingati hari Anak Internasional yang jatuh pada 23 Mei, exchange kripto global CoinEx membagikan 14 bantuan pendidikan dan sejumlah bingkisan hadiah kepada anak-anak di kuil Budha Bo Da Pagoda, Vietnam, pada tanggal 27 Mei dalam program bertajuk “Bantuan untuk Mewujudkan Mimpi”.

CoinEx membantu mewujudkan mimpi anak-anak yang terjebak dalam kemiskinan melalui bantuan pendidikan yang mendorong pembelajaran dan perkembangan pribadi siswa di berbagai negara.

“Melalui serangkaian kegiatan pendidikan dan budaya, kami mendorong siswa untuk mengeksplorasi bakat mereka dan mencapai pertumbuhan yang lebih baik dalam hidup mereka,” tulis CoinEx dalam pernyataan resmi.

Baca Juga: CoinEx Charity Berkomitmen Bantu Tiga Bidang Ini!

Kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan sosial yang dikenal dengan nama CoinEx Charity. Gerakan ini telah dilakukan sejak April 2022.

Sejak program CoinEx Charity diluncurkan, CoinEx telah menyumbangkan puluhan juta dolar kepada lebih dari 10.000 siswa di India, Vietnam, Suriah, dan Turki.

Selain itu, CoinEx juga telah membangun sebanyak 20 ruang baca di berbagai pelosok daerah sejumlah negara. Bantuan sosial ini juga akan diimplementasikan di berbagai wilayah termasuk Vietnam, Nigeria, Thailand, Indonesia, Suriah, dan Turki.

Baca Juga: CoinEX Rilis Exchange BitHK untuk Trader Hong Kong

Pandangan CoinEx Terhadap Kemiskinan

CoinEx menunjukkan kepedulian yang mendalam terhadap anak-anak yang terjebak dalam kemiskinan ekstrem, terutama di Afrika.

Menurut laporan World Bank yang dirilis pada Maret 2023, kemiskinan ekstrem menurun di hampir semua wilayah, kecuali di Timur Tengah dan Afrika Utara. Jumlah orang miskin di dunia meningkat dari 648 juta menjadi 659 juta orang.

CoinEx Charity percaya bahwa kemiskinan tidak boleh menghentikan anak-anak untuk mengejar impian mereka. CoinEx yakin bahwa pendidikan berperan penting dalam membentuk masa depan yang lebih baik. Oleh karena itu, CoinEx berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pendidikan dasar, mendorong kesetaraan dalam pendidikan global, dan mendukung pendidikan amal.

Melalui program “Bantuan untuk Mewujudkan Mimpi” CoinEx berharap lebih banyak siswa kurang mampu dapat memperoleh akses ke peluang dan sumber daya pembelajaran yang lebih baik. Untuk mencapai tujuan ini, CoinEx Charity menjalin kerja sama erat dengan organisasi amal dan pemerintah di seluruh dunia.

Anggita Hutami

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.