Binance Beli Saham Bursa Gopax Asal Korea Selatan

Anggita Hutami

3rd January, 2023

CEO Binance Changpeng “CZ” Zhao berencana membidik kembali pasar kripto Negeri Gingseng dengan membeli saham bursa lokal, Gopax.

Dilansir dari Cryptopotato (03/01), Binance resmi membeli 41 persen saham bursa kripto Gopax. Saham tersebut akan dibeli dari Lee Jun-haeng, pemegang saham terbesar Gopax, yang juga CEO Gopax.

Pembelian saham Gopax ini memungkinkan Binance untuk memperkuat posisinya di pasar kripto Korea Selatan. GoPax merupakan salah satu lima bursa kripto teratas di Korea Selatan.

Sebelumnya, Binance harus menutup perusahaan afiliasinya di Korea Selatan menyusul perselisihan dengan regulator lokal. Namun, perusahaan mempekerjakan karyawan dan direktur KYC, AML, dan kepatuhan yang tak terhitung jumlahnya dalam beberapa tahun terakhir untuk mengatasi masalah tersebut.

Volume perdagangan harian untuk GoPax ditaksir mencapai $2.357.440. Skor peringkat keamanan GoPax ada di angka 26,60%. Secara keseluruhan, Gopax telah mendapat sertifikasi tanpa tes penetrasi yang disetujui dan tidak ada bug bounty yang sedang berlangsung.

Kehadiran Binance di Negara Lain

Selain upaya membidik pasar Korea Selatan, Binance juga masuk kembali ke pasar kripto Jepang dengan mengakuisisi Sakura Exchange Bitcoin (SEBC), penyedia layanan pertukaran kripto terdaftar di Jepang.

Meskipun Binance gagal mengungkapkan ketentuan transaksi, Binance menegaskan komitmennya untuk menawarkan layanan yang diatur oleh Jepang melalui SEBC.

Tidak hanya di Korea Selatan dan Jepang, Binance juga akan menambahkan kepemilikan sahamnya ke bursa kripto asli Indonesia, Tokocrypto hingga 100% di tahun ini.

Baca juga: 3 Bursa Kripto yang Diakuisisi Binance

Anggita Hutami

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.