Aptos Naik 17,9% Usai Umumkan Kerja Sama dengan Microsoft!

Anggita Hutami

10th August, 2023

Aptos (APT) mengalami kenaikan harga lebih dari 15% usai Aptos mengumumkan kerja sama dengan Microsoft. Blockchain layer-1 itu memanfaatkan rangkaian AI Microsoft untuk memajukan adopsi Web3 antara bank dan perusahaan keuangan.

Menurut data Coinmarketcap, sebelum kabar tersebut tersebar, nilai APT diperdagangkan di angka US$6,7 pada 8 Agustus 2023. Kemudian, usai kabar ini tersiar pada 9 Agustus 2023 malam, harga APT langsung naik 17,9% menjadi US$7,9.

Gambar pergerakan harga APT dalam 7 Hari. Sumber: Coinmarketcap.

Namun, kenaikan harga APT tidak berlangsung lama. Token APT kembali merosot dan diperdagangkan sebesar US$7,36 pada 10 Agustus 2023 siang.

Aptos Manfaatkan Microsoft Azure

Jaringan Aptos akan memanfaatkan layanan Microsoft Azure OpenAI untuk mengeksplorasi inovasi dalam tokenisasi aset, pembayaran on-chain, dan mata uang digital bank sentral.

Baca Juga: Ada Transfer Aptos Senilai US$46,75 Juta, Ini Potensi Harga APT! 

CEO Aptos Labs, Mo Shaikh, meyakini potensi besar pada solusi blockchain yang terintegrasi dengan kecerdasan buatan (AI). Pendiri Aptos, Mo Shaikh dan Avery Ching, sebelumnya merupakan karyawan di Meta, juga terlibat dalam proyek gagal Diem Meta.

Pada bulan Juli tahun 2022, Aptos Labs berhasil menghimpun investasi sebesar US$150 juta, disusul oleh pendanaan sejumlah US$200 juta pada bulan Maret tahun yang sama, dengan dukungan dari lembaga seperti Andreessen Horowitz, Coinbase Ventures, dan FTX Ventures.

Baca Juga: Mengenal Aptos, Proyek Crypto Baru Saingan Solana

Anggita Hutami

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.

Menekuni bidang jurnalistik sejak 2017. Fokus pada isu investasi keuangan, ekonomi, dan kebijakan publik.